Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Mengenalkan pasanganmu Ke Orang Tuamu?

Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Mengenalkan pasanganmu Ke Orang Tuamu?]

Setiap individu masing masing manusia mempunyai pandangan masing masing tentang mengenalkan pasangan kepada orang tua. Ada yang menganggap mengenalkan pasangan ke orang tuanya tandanya hubungannya akan menjadi lebih serius. Dan ada yang tidak mau mengenalkan pasangannya ke orang tua karena belum memiliki komitmen yang kuat untuk menikah. Dan ada pula orang yang mengenalkan pasangannya ke orang tuanya setelah belum lama jadian.

Tentunya mengenalkan pasangan ke orang tua merupakan niat yang baik, karena kita sudah mulai untuk menjalani hubungan yang serius. Tetapi bagaimana cara mempertemukan pasangan dengan orang tua tanpa adanya rasa canggung di hati. Bagaimana caranya pertemuan antara orang tua dengan pasanganmu meninggalkan kesan yang baik? Tentunya kamu takut bila nantinya orang tuamu memendam perasan yang tidak senang bukan? Sebelum mengenalkan pasanganmu ke orang tuamu, lakukan beberapa hal yang penting ini, diantaranya :

1. Tenang dan Berpikir Baik Baik
Apakah kamu yakin ingin mengenalkan pasanganmu dengan orang tuamu? Apakah kamu sudah nyaman dan mantap dengan pasanganmu? Dan apakah kamu siap untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius? Jikalau kamu masih ragu, lebih baik ditunda dahulu. Jika nanti trjadi putus cinta, anda akan sulit untuk Move On karna orang tuamu juga sudah mengenalnya lebih jauh.

Dan bila kamu sudah mndapatkan pria yang lainnya, janganlah mengenalkan pria tersebut terlalu cepat, karena nantinya orang tuamu menganggap kamu tidak serius dalam hubungan asmaramu. Jadi tenanglah dan mantapkanlah hatimu bila ingin mengenalkan pasanganmu k orang tuamu.

2. Bergosip tentangnya kepada Orang Tuamu
Sesuatu yang datang tiba tiba kadang berakhir menyenangkan dan kadang juga berakhir menyedihkan. Untuk mempertemukan pasangan dengan orang tua jangan rencanakan pertemuan yang mendadak, karena akan membuat orang tuamu kaget. Lebih baiknya sebelum kamu mengenalkannya, bicarakanlah terlebih dahulu tentang pasanganmu sebelum kamu mengundangnya ke rumah. Ceritakanlah sedikit tentang pasanganmu agar nantinya orang tuamu dapat lebih mengenal dekat dan mendapatkan gambaran tentang pasanganmu. Sehingga kita kamu mempertemukannya suasana akan nyaman dan tenang.

3. Jangan Bertengkar di Depan Orang Tua
Jika kamu sudah brhasil mempertemukan pasanganmu dengan orang tuamu dengan baik, maka jagalah hubunganmu itu di depan orang tuamu. Jangan berdebat, berselisih bahkan bertengkar di depan orang tuamu. Dan hindari berbicara dengan nada yang tinggi. Jadi intinya ciptakanlah ksan yang baik di depan orang tua. Jika ada masalah bicarakan berdua secara baik baik, jangan libatkan orang tua. Jika orang tuamu tahu diantara kalian ada pertengkaran, maka perasaan orang tua menganggap ada yang tidak baik dalam hubungan asmara kalian.

4. Rencakanlah pertemuan Kedepannya
Jika sudah berhasil mempertemukan pasangan dengan orang tua dengan baik, maka kemudian rencanakanlah pertemuan selanjutnya. Jangan sampai disitu saja, lebihnya misalnya dengan mengajak pasanganmu makan malam diluar bersama orang tua, atau pergi liburan bersama.

Ditambah lagi, bantulah pasanganmu agar lebih dekat dengan orang tuamu. Salah satu caranya dengan menceritakan sedikit latar belakang keluargamu. Dengan begitu, pasangan jadi lebih mudah mendekatkan diri dengan orang tuamu. Ia pun akan merasa bahwa dirinya merupakan bagian penting dalam hidupmu.

2 comments for "Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Mengenalkan pasanganmu Ke Orang Tuamu?"

  1. sekedar tambahan!! jagan lupa bawa makanan kesukaan calon mertua... itu sering ane praktekin gan

    ReplyDelete
  2. sip siiip....
    buat persiapan ketemu calon mertua hhahaha

    ReplyDelete