Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meminta Maaf Setelah Bertengkar dengan Pacar

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Bertengkar Dengan Pacar 
Menjadi hal yang wajar ketika di dalam hubungan percintaan terjadi yang namanya bertengkar. Tentunya, setiap orang tidak mau bertengkar dengan pasangannya. Karena dengan bertengkar dapat menimbulkan masalah jangka panjang antara hubungan kalian berdua. Misalnya seperti cuek, gengsi gak mau ngomong duluan, ingin minta maaf tapi takut gak dimaafin, atau bahkan bisa menyebabkan putus. Pastinya semua pasangan menghindari yang namanya putus.

Lantas apa yang harus dilakukan setelah bertengkar dengan pacar? Apakah harus mencontoh apa yang dilakukan pada drama korea? Mari simak, antara lain:

Pria Lebih Memilih Mengalah
Kebanyakan kasus jika ada pertengkaran pria lebih memilih untuk meminta maaf duluan. Sedangkan wanita merasa gengsi bila dirinya yang meminta maaf duluan untuk mendinginkan ketegangan. Untuk para perempuan, bila pasanganmu sudah mengutarakan permintaan maaf atas kesalahan yang kalian buat. Segeralah untuk memaafkannya demi kelancaran hubungan kalian berdua. Jangan fikirkan hal negatif tentang dia yang telah dia perlakukan kepadamu, kendalikan emosi. Segera katakan bahwa kamu juga minta maaf dan janji bahwa yang telah terjadi tidak akan terulang lagi. Maka, setelah itu cobalah untuk melakukan obrolan kecil.

Bila Pria Tidak Mau Mengalah?
Pria memang merupakan pribadi yang tak sabar. Dia ingin segera memecahkan masalah sehingga dapat mengobrol kembali denganmu. Jadi jangan pernah menguji kesabaran pasanganmu ya. Karena banyak wanita yang sering menguji kesabaran pasangannya.

Tingkat tidak kesabaran pria dan wanita mungkin sama. Namun untuk wanita lebih mementingkan gengsi daripada hubungan yang lebih baik lagi. Perlu diingat bahwa setiap pertengkaran yang menimpa, itu merupakan kesalahan kalian berdua. Kamu dan pasanganmu harus sama sama meminta maaf. Bisa saja pasanganmu telah terluka hatinya akibat perkataanmu yang melukai hatinya sehingga membuatnya enggan untuk berbicara duluan. Segeralah untuk meminta maaf, jangan ragu atau gengsi untuk mengakui kesalahan. Karena gengsi akan membuat hubungan menjadi renggang.

Waktu Yang Pas Untuk Meminta Maaf
Waktu yang pas untuk meminta maaf ialah disaat diantara kalian sudah tak ada perasaan menyalahkan pasangan lagi ataupun emosi terhadap pasangan. Tenangkan hati dahulu sebelum meminta maaf. Jauhi fikiran negatif terhadap pasanganmu. Perlu diingat Jangan membiarkan masalah berlarut hingga berhari hari karena itu dapat memperparah masalah yang telah terjadi.

Bagaimana, sudah siap untuk meminta maaf setelah bertengkar dengan pacar?

2 comments for "Meminta Maaf Setelah Bertengkar dengan Pacar"

  1. Karena Wanita selalu benar gan :v


    ----

    Terima Kasih sudah mempromosikan artikel anda di article.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah benar juga wanita selalu benar, nasib dah hahahaha

      Sama sama, bolehkah saya mempromosikan artikel lagi, dan apakaha ada tata cara atau peraturan membuat atau mempromosikan artikel di article.id ?

      Delete