Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Wanita Belum Menikah dan Memilih Sendiri

Alasan Wanita Belum Menikah dan Memilih Sendiri

Banyak alasan yang dapat dilontarkan seorang wanita yang belum juga memilih pasangan hidup yang (menurut orang) seharusnya dengan usia seperti itu sudah layak menikah. 

Mungkin ini adalah beberapa alasan yang dipikirkan orang lain saat wanita tidak kunjung menikah (Kita akan bahas alasan logisnya di akhir)

1. Harapan yang terlalu tinggi
Yang pertama ialah harapan yang diinginkan wanita ini tidak mungkin terjadi. Dengan banyaknya syarat syarat yang dibutuhkannya, justru hal tersebut akan merugikan dirinya sendiri. Karena manusia di bumi ini tidak ada yang terlahir sempurna, kesempurnaan hanya milik Tuhan. Cara agar wanita mengatasi hal ini adalah bisa menerima kekurangan, perbedaan yang terjadi dan jika ada masalah maka selesaikanlah baik baik.

2. Suramnya Masa Lalu
Bila dirinya memiliki masa lalu yang suram tentang kisah cintanya maka kemungkinan besar dirinya akan merasakan trauma. Tidak bisa move on, ditambah lagi dengan masalah lain yang dihadapinya. Hal tersebut akan membuat dirinya semakin terpuruk. Solusinya adalah cobalah buka hati untuk melakukan hal hal yang berbau positif, berfikirkan ke depan, jangan buat masa lalu menjadi bumerang dalam kisah cinta selanjutnya. 

3. Memandang Satu Sisi
Mencintai seseorang dengan memandang satu sisi saja seperti kekayaan akan membuat gila diawalnya saja. Jika dia mendapatkan masalah dan tidak memenuhi keinginan dirimu untuk beli ini, itu, dan lain lain, apakah kamu akan tetap setia dengannya. Orang yang mencintai seseorang dengan memandang satu sisi ini kerap gonta ganti pacar. Pilihlah pasangan yang bisa membuat anda nyaman bersamanya dan kekurangan yang dimiliki harus bisa saling melengkapi.

4. Tidak Peka dengan kebutuhan pasangan
Dan yang terakhir adalah tidak peka. Misalnya pasanganmu sedang berada di ambang kesedihan dengan raut muka yang reok. Dan dia membutuhkan kamu untuk bisa membuatnya senang kembali. Namun kamu malah menyusahkan dirinya seperti mengajak shopping untuk keperluanmu, padahal pasanganmu tidak ingin jalan jalan. Jadi berusahalah untuk peka terhadap pasangan anda. Wanita yang sempurna adalah wanita yang bisa menutupi segala kekurangan pasangannya dan berusaha membangun masa depan demi menjadi keluarga yang bahagia. 


Alasan logis wanita lebih memilih sendiri daripada menikah

1. Trauma Masa Lalu

Trauma masa lalu memang kerap menjadi alasan wanita tidak segera memustuskan untuk menikah. Pengalaman pahit pernah dikhianati pasangan, dicampakkan, atau bahkan pengalaman masa kecil tentang keluarga yang kurang harmonis. Semua itu bisa menjadi penyebab wanita memutuskan untuk tak kunjung menikah. Kamu tidak salah kok. Yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk berdamai dengan masa lalu dan membuka lembaran baru. Percayalah, suatu saat nanti kamu akan menemukan dia cinta sejatimu.

2. Fokus kepada pendidikan dan karir

Terkadang, ada satu hal yang harus dikorbankan untuk satu hal lainnya. Kamu ungkin akan menunda waktu untuk menikah saat kamu terpaku kepada pendidikan atau karirmu. It's okay. Itu pilihanmu. Hanya saja, pertimbangkan kembali jika kamu sudah benar-benar siap untuk menikah. 


Itu tadi beberapa komentar yang akan kamu dapatkan saat kamu tak kunjung memutuskan untuk menikah padahal menurut mereka, usia kamu sudah mencukupi. Dan dua hal terakhir mungkin adalah alasan kamu memutuskan untuk belum menikah. 

Menikah bukanlah suatu kompetisi. Menikahlah jika kamu merasa sudah siap, bukan karena tuntutan orang-orang terdekat.

2 comments for "Alasan Wanita Belum Menikah dan Memilih Sendiri "

  1. sifat cewek sangat susah ditebak ...

    ReplyDelete
  2. Cewek itu makhluk misterius alias susah ditebak. Sekali kita nebak pasti selalu salah

    ReplyDelete