Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan Ini Saat Sedang Ribut Sama Pasangan


     Sebagai dua manusia yang berbeda jenis yang sedang menjalani hubungan, sangatlah wajar ketika ada nya perbedaan pendapat dan bahkan menimbulkan konflik. Maka dari itu kita memiliki manajemen konflik yang baik dalam menjalin hubungan. Dengan manajemen yang baik, konflik yang terjadi dalam hubungan bukan bersifat ancaman atau penghancur hubungan. namun sebagai sebuah sarana agar kedua bisa berkomunikasi dan berkompromi. Dengan demikian pasangan akan lebih saling mengenal dan relasi yang solid.

     Berikut saya akan memberikan bagaimana cara mengatasi konflik yang terjadi dengan pasangan. Namun kamu harus tahu, lakukan 3 hal ini di hari yang sama ketika konflik itu terjadi. Jangan pernah memendam rasa kesal di hati anda. Jangan biarkan malam anda terasa bete dan sedih.

1. Meredakan Emosi

Ketika seseorang sedang bertengkar, pastinya orang meninggikan volume suaranya menjadi tinggi lain seperti biasanya. Lebih dari itu, argumen dia dapat menerobos dinding tebal telinga lawan bicara mereka. Dan lebih baik , sebenarnya ketika bertengkar justru sebaiknya jangan berteriak. Supaya lawan bicaramu bisa mendengarkan pendapatmu dengan baik, bukan hanya mendengarkan suaranya saja.

Jadi ketika kamu sedakan emosi, tariklah nafasmu dalam dalam dan tunggu sampai tenang lalu sampaikanlah pendapatmu itu dengan hati yang tenang.

2. Meminta Maaf

Walaupun bukan kamu yang salah atas masalah itu, pertama tama meminta maaflah terlebih dahulu. Bukan menyatakan bahwa kamu yang salah, namun bahwa kamu (dan dia ) merupakan manusia yang tidak sekpurna, karena dari itu kamu berdua harus menghadapi masalh itu bersam sama.

Sampaikanlah vermintaan maafmu dengan tulusdan ikhlas. Jikalau perlu sambil menggenggam mesra tangannya. Ini bertujuan agar kamu dan dia ingat, bukan karena kamu yang melawan dia, Tetapi tentang kamu dan dia melawan segala perbedaan pendapat.

3. Berkomunikasi 

point ini kedengaran sudah tak asing, tapi ketika kita sedang mempraktekkannya kadang kadang susah. Terkadang kita tersandung oleh gengsi dan ego sehingga ingin dimengerti tanpa memberikan penjelasan.

padahal ini tidaklah susah. Hapus “Kamu GAK PERNAH mau ngertiin aku!”, ganti jadi “Kita sama-sama belajar ya, aku coba ngertiin kamu, kamu coba ngertiin aku. Kita cari jalan tengah buat berdua.” Lebih adem kan?

Jadi sampaikan maksudmu dengan jelas tanpa sikap keras kepala. Kemudian dengarkan maksud dia tanpa memberikan perlawanan. Janganlah fokus pada kemenangan argumen individu, tetapi fokus pada kemenangan argumen berdua, demi kelangsungan kebahagiaan hubungan anda.


Post a Comment for "Lakukan Ini Saat Sedang Ribut Sama Pasangan"