Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tanda Dia Tidak Menginginkan Hubungan Lebih Lanjut Denganmu

Mencintai dan dicintai balik merupakan salah satu perasaan terbaik yang bisa dialami seseorang. Tapi terkadang, kita harus menelan pil pahit bahwa seseorang yang kita cintai tidak mencintai kita seperti kita mencintai mereka. 
Tanda dia tidak tertarik dan tidak menginginkan hubungan denganmu
source:pexels.com/
mikoto.raw Photographer

Apa tanda-tanda bahwa seseorang tidak tertarik dan tidak ingin melanjutkan hubungan yang serius dengan kita?

5 tanda dia tidak tertarik dan menginginkan hubungan lebih lanjut denganmu

1. Dia tidak menunjukkan usaha sama sekali

Dalam hubungan, kedua belah pihak harus berperan aktif untuk memperjuangkan satu sama lain. Mulai dari komunikasi, mencari tahu kabarmu, apa yang kamu suka dan tidak suka, dan lain sebagainya. 

Saat dalam tahap berteman atau berkenalan, mungkin semua masih terasa biasa saja. Akan tetapi, ketika perasaan tertarik sudah muncul, orang akan cenderung ingin untuk mengenal lebih dalam. 

Mungkin dia akan menanyakan bagaimana harimu, apakah ada yang membuatmu sedih dan kesusahan, dan lain sebagainya. Jika kamu merasa bahwa dia tidak pernah memulai inisiatif sama sekali, kemungkinan besar dia tidak tertarik untuk berhubungan lebih lanjut denganmu.

2. Dia bicara tentang kisah cintanya

Apakah kamu sering mendengar dia berbicara banyak tentang mantannya? Atau seseorang yang dia idamkan dan ciri-cirinya tidak sama denganmu? 

Jika iya, besar kemungkinan dia tidak tertarik denganmu. Saat seseorang tertarik denganmu, dia sebisa mungkin akan menjagamu agar tidak merasa cemburu. 

Meskipun begitu, orang yang tertarik kepadamu mungkin akan sengaja membuatmu cemburu. Namun itu semata-mata hanya untuk mengetahui reaksimu dan melihat apakah kamu punya perasaan yang sama dengannya. 

Akan tetapi, kalau ternyata dia bahkan bertanya banyak tentang temanmu dan memperlakukanmu seperti mak comblang untuknya, jelas dia tidak memiliki ketertarikan terhadapmu.

3. Dia berusaha menjaga jarak

Ketika seseorang tertarik denganmu, dia akan membawamu untuk masuk ke dalam dunianya. Dia akan mencari-cari kesamaan atau kedekatan denganmu. Dia akan bercerita tentang hal-hal pribadi yang mungkin tidak dia ceritakan kepada orang lain.

Tapi saat kamu merasa dia tidak ingin terbuka dan berbagi sedikitpun denganmu, kemungkinan besar dia memang tidak ingin berhubungan dekat denganmu.

4. Dia tidak menepati janji

Saat seseorang tertarik denganmu, dia akan meluangkan waktu untukmu. Mungkin akan ada suatu hal di luar kendali yang mengharuskannya untuk melakukan hal lain, dia akan memberikan penjelasan yang masuk akal.

Akan tetapi, jika dia terlalu sering membatalkan janji, datang terlambat, atau bahkan tidak pernah mau membuat janji yang melibatkan dirimu, sudah jelas dia tidak memiliki ketertarikan denganmu.

5. Dia menggoda lawan jenis

Hampir mirip dengan poin kedua, seseorang yang sengaja membuatmu cemburu cenderung ingin tahu bahwa kamu memiliki perasaan terhadapnya. Meski begitu, dia tidak akan bertindak terlalu jauh.

Akan tetapi, ketika dia melakukannya tanpa mempedulikan bagaimana perasaanmu, sudah jelas, dia tidak tertarik denganmu.

Terkadang, ada orang yang akan memberitahumu secara langsung bahwa dia tidak ingin menjalin hubungan dulu, entah untuk saat ini atau nanti. Akan tetapi, ada saja orang yang hanya ingin mempermainkan perasaanmu dan membuang-buang waktumu. 

Memang tidak mudah untuk mengetahui apakah seseorang menyukai kita. Akan tetapi, jika kamu memperhatikan hal-hal kecil yang dia lakukan, perlahan hatimu akan merasakan dan kamu akan menemukan jawabannya.

Kalau masih dalam tahap awal atau pendekatan, bersyukurlah, karena akhirnya kamu berkesempatan untuk menemukan orang lain yang akan menghargaimu.

Source: https://psych2go.net/5-signs-your-crush-doesnt-want-a-relationship/  

Post a Comment for "5 Tanda Dia Tidak Menginginkan Hubungan Lebih Lanjut Denganmu"