Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Bertengkar dengan Pacar? Lihat 5 Tips Ini Agar Hubunganmu Tetap Bertahan !


Kalau pacar kamu tipe orang yang sering marah, jangan heran kalau hubunganmu selalu berantakan karena sering adu mulut dengan pasangan. Mungkin agak sedikit wajar jika dalam suatu hubungan mengalami pertengkaran dalam satu atau dua kali seminggu. Tetapi kalau setiap hari bertengkar apalagi hanya masalah sepele bukan hal yang wajar. Jika kamu menyadari hal ini, maka cepatlah untuk merubah suasana hubunganmu agar si dia tidak minta putus. Berikut adalah 5 tips agar hubungan tetap bertahan meski sering bertengkar :

1. Beri Kejutan Kecil ketika Pacarmu Marah

Siapa yang tak suka kejutan ? Semua orang pasti terharu ketika diberi kejutan apapun. Ini menandakan bahwa orang yang kita beri kejutan adalah orang yang sangat berarti untuk kita. Nah, tak ada salahnya kamu memberi kejutan ketika pacarmu marah. Selain membuatnya luluh, bahkan dengan memberi kejutan yang spesial akan membuat pacarmu membalas dengan pelukan atau ciuman dikeningmu. Setiap orang pasti merasa malu jika memarahi orang yang telah memberinya kejutan. Jangan pernah takut jika kejutanmu ditolak mentah-mentah. Jika kejutanmu spesial dan memberikannya dengan timing yang tepat, maka dia akan luluh.

2. Berusaha untuk Mengalah dan Katakan "Maaf" Meski Kamu Tak Salah

Jika api dibalas api, apa yang akan terjadi ? Nah, begitu pula yang terjadi ketika kamu bertengkar. Jika pacarmu marah, maka sebaiknya kamu berusaha untuk mengalah dan meminta maaf. Jangan pernah gengsi untuk meminta maaf duluan meski bukan kamu yang bersalah. Jika suatu saat kamu lelah untuk berusaha mengerti, mungkin saat itu juga dia akan berusaha mengertikanmu seperti kamu mengertikannya.

3. Menjadi Pendengar yang Baik ketika Dia Marah

Menghadapi pacar yang pemarah memang bukan perkara mudah. Kamu harus benar-benar mengalah. Salah satunya dengan mendengarkan omelannya. Tetapi bukan sembarang mendengarkan, kamu harus jadi pendengar yang baik. Mulailah dengan menatap matanya sambil sesekali berikan senyum termanismu. Jika dia sudah merasa tenang, maka giliran kamu untuk berkata sesuatu untuk benar-benar menghilangkan marahnya.

4. Beri Nasehat ketika Dia Mulai Tenang

Jika pasanganmu sudah merasa tenang, kamu harus memberinya nasehat yang baik. Tetapi perlu diingat bahwa jangan sampai menimbulkan perdebatan lagi. Sampaikan nasehat dengan nada yang lembut dan tidak menyinggung perasaannya.

5. Mulailah Mengingat Masa ketika Kamu Romantis Bersamanya

Jika suasana mulai sejuk, mengingat-ingat masa lalu adalah langkah yang tepat agar suasana menjadi mencair. Ceritakan ketika pertama kali kamu bertemu dengannya dan akhirnya menjalin hubungan. Cara ini sangat ampuh untuk membuat pasanganmu mendadak romantis.

Post a Comment for "Sering Bertengkar dengan Pacar? Lihat 5 Tips Ini Agar Hubunganmu Tetap Bertahan !"