Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Yang Dilakukan ketika Pasanganmu menggoda Lawan Jenis di Social Media


     Meskipun kalian berpasangan, jangan pernah melarang pasangan anda mengobrol atau berteman akrab dengan banyak lawan jenis.Jikalau pasangan anda sedang bercanda gurau, mengerjajakan tugas kuliah atau mengurus kantor bukan kah tu masalah bukan?. Akan tetapi, jika pasanganmu menggoda lawan jenis di social media mungkin kamu patut curiga dengan sikapnya itu.

      Tanpa sengaja ketika kamu melihat di percakapan social media pasanganmu dengan lawan jenis dengan tutur kalimat yang sangat menggoda. Apakah kamu akan menganggapnya sebagai percakapan yang biasa ?

     Mungkin ada godaan yang terkesan seperti bercanda saja. Tetapi jika pasanganmu menggoda lawan jenis dengan menggunakan kata "Sayang" atau menggunakan kalimat yang mengarah kepada hubungan yang lebih dari sekedar dari teman, maka ini sudah termasuk dalam perselingkuhan. Seorang pakar hubungan dan penulis buku The Monogamy Myth’, Peggy Vaughan, melakukan penelitian yang hasilnya sebanyak 56 % hubungan yang dilakukan di Social media berubah menjadi perselingkuhan dalam kehidupan nyata dalam kurun waktu seminggu.

     Ketika pasanganmu menggoda lawan jenis di social media jangan lah langsung menuduh dan marah marah, ada beberapa hal yang perlu dilakukan menghadapi sikap pasangan ini, diantaranya :

1. Berfikir dahulu Sebelum Membicarakannya

Sebelum kamu marah marah, ambil waktu untuk memikirkan nya dahulu, Mengapa pasanganmu bisa menggoda lawan jenis disaat kamu tidak mengetahuinya?. Buka pikiranmu. Jangan biarkan emosimu menguasai pikiranmu. Ketika sudah tenang, kamu bisa membicarakannya dengan suasana yang tenang dan menyampaikan amarah dengan terkontrol.

2. Menahan Emosimu

Selalu dan terus selalu tahan emosimu, Walau kebanyakan orang yang sedang mengalami ini asti akan merasa dilema emosi dan drama, namun itu tak akan menyelesaikan masalah. Oleh karena itu tetap tenangkan hatimu saat diskusi. Buatlah komunikasi dua arah, Jangan abaikan ketika dia menyampaikan alasannya. Psikolog Klinis Dewasa Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi., mengatakan, “Bicarakan secara perlahan dan kasih kesempatan dia untuk menjelaskan kadang saking marahnya apapun yang dikatakan pasangan tidak peduli, itu yang bisa menghambat komunikasi.”

3. Jangan Menuduh

Pasti kita bawaannya ingin menyalahkan si Pasangan, mau menuduh yang tidak tidak pada dirinya. Namun kita harus bisa tahan keinginan itu. Saat keadaan seperti itu jangan gunakan kalimat yang menuduh pacarmu, Berusahalah untuk tetap agar tenang. Kamu bisa memulai percakapan dengan pertanyaan "Apakah ada hubungan antara kamu dengan pria itu?" Ketika dia menjawab seadanya saja, atau menghindar untuk menutupi kesalahannya, katakan kepada dirinya bahwa kamu tidak suka melihat dirinya menggoda lawan jenis itu.

4. Mencari Solusi

Ketika percakapan antara kalian sudah selesai, akhiri dengan mencari solusi dari masalah itu. Apakah hubungan masih dapat lanjut, jika iya bangunlah komitmen baru dan harus sama sama ditepati. 

Selain itu, jadikan diskusi sebagai ajang evaluasi. Karena sikap dia yang menggoda lawan jenis terkadang bukan dari dirinya sendiri, melainkan mungkin karena kamu juga. Sama samalah meminta maaf dan berjanji untuk menjadi yang terbaik, demi hubungan asmara yang kalian bangun. Jikalau kalian memilih untuk putus, evaluasi ini bisa berguna untuk diri sendiri atau hubungan selanjutnya.

Post a Comment for "Hal Yang Dilakukan ketika Pasanganmu menggoda Lawan Jenis di Social Media"