Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjalani Hubungan tanpa Bertengkar, Gimana Caranya?

Menjalani Hubungan tanpa Bertengkar, Apakah bisa?

Menjalani Hubungan tanpa Bertengkar, Apakah bisa?

    
      Selama dua bulan hubungan saya, saya tak pernah berantem yang berlebihan. Berantem yang berlebihan disini maksudnya ngambek, gak mau chat, mengabaikan pacar kamu, dan mau putus. Namun saya disini hanya berantem karena pilihan tak sama, namun entah dikatakan berantem ntah tidak. Bisa percaya atau tidak semua itu bisa dilakukan.

     Setiav ada permasalahan yang paling penting adalah Bukan siapa yang salah dan bukan siapa yang benar, tetapi berfikir bagaimana cara menyelesaikan masalahnya. Kita harus fokus terhadap solusi dan kebahagiaan bersama, Namun ketika kamu berfikir dan berusaha mencari siapa yang salah, maka ego kamu lupa bahwa hubungan itu tentang kerjasama.

     Selanjutnya masih dalam kerja sama, Dalam suatu hubungan kadang kita disulitkan oleh adanya perbedaan pendapat dan kepentingan. Dan disini yang berperan penting adalah tanggung jawab ada ditangan kedua pihak, ada yang namanya Negosiasi dan penyelesaian, berusahalan untuk mengalah dan bukan saling menyalahkan, cari jalan tengah yang baik, komunikasikan permasalahnnya, dan jalankan.

     Selanjutna selalu usahakan menyelesaikan masalah di hari yang sama, ketika bangun esoknya jangan masih merasa marah kepada pasangan. Dan lebih parahnya lagi jangan biarkan marahmu berlama lama, berlarut larut, bahkan sampai menumpuk. Cobalah mengerti pola pikir pasanganmu, dan meminta maaflah ketika pernah marah.

     Dan yang terakhir, ketika kita mengalah bukan berarti kita yang salah, dalah, Dan yang terpenting bukan siapa yang salahkan?. Yang paling penting kamu berdua bahagia, ketika kamu memenangkan pertengkaran hari ini, bukan berarti esok hari ia akan meninggalkanmu.

     Selama bisa ditoleransi, jikalau untuk kepentingan bersama, jangan ragu dan gengsi untuk meminta maaf duluan untuk mengalah. Tetapi kalau sampai keterlaluan dan kamu tidak bisa menoleransinya kembali, terserah kamu apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.


Carilah pasangan orang yang benar bukan orang yang merasa dirinya selalu benar. Dan pastikan pasanganmu adalah orang yang bisa kamu toleransi dan bisa menoleransikan kamu.

Post a Comment for "Menjalani Hubungan tanpa Bertengkar, Gimana Caranya?"