Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Umur pentingkah Hubungannya Dalam Hubungan Asmara


     Berdasarkan teks Indian kuno, menyatakan lebih baik pria menikahli wanita yang usianya sepertiga lebih muda darinya, untuk mewujudkan pernikahan yang sukses dan hidup bahagia. Namun, apakah perbedaan umur dapat memicu masalah dalam setiap hubungan asmara?

    Tentunya perbedaan umur merupakan salah satu persoalan penting dalam suatu hubungan. Norma norma dalam social telah didirikan atas dasar menjaga aspek dalam pikiran, seperti Fisik, Biologi, keuangan, emosional, dan lain lain.

    Umur berasosiasi dengan tingkat kedewasaan dan kestabilan dalam seseorang yang penting dalam sebuah hubungan asmara. Banyak pendapat pro kontra yang dilontarkan "Apakah perbedaan umur merupakan permasalahan penting dalam sebuah hubungan asmara?"

    Ada beberapa keuntungan bagi seseorang yang menjalani sebuah hubungan asmara yang perbedaan umur, diantaranya :

1. Aspek Biologi
Apakah perbedaan umur berpengaruh dominan dalam menjalani sebuah hubungan asmara? Menurut pandangan biologi, itu sangat benar. Wanita menjadi dewasa 2 tahun lebih tua dari usianya sedangkan pria cenderung menjadi dewasa secara biologis 2 tahun dari usianya. Oleh karena itu sangat penting perbedaan umur dalam sebuah hubungan itu. 

2. Keselarasan Emosi
Orang yang lebih tua selalu dikaitkan dengan kestabilan emosinya. Sedangkan orang yang lebih muda bersifat impulsif. Jadi jarak, atau perbedaan umur harus dipertahankan demi mendapatkan keseimbangan dalam hubungan asmara.

3. Kestabilan Menjaga Keuangan
Menjaga keuangan sering datang ketika kita sudah beranjak dewasa, dan berdasarkan pengalaman.Seseorang yang baru memulai karya atau karier memiliki banyak hal yang harus dilakukan, dan berbagai kebutuhan pribadi yang harus dipenuhi. Mereka belum bisa mentapkan kebutuhan pribadi mereka degan serius, contohnya pernikahan. Sangat berbeda dengan seseorang yang sudah memiliki pengalaman kerja. perbedaan umur yang stabil dapat menentukan kehidupan setelah menikah dan mengurangi masalah dari segi keuangan.

4. Salah Satu Tradisi
Secara tradisi, pria dianggap sebagai kepala keluarga dan harus dihargai dalam keluarga. Hal ini juga kebutuhan dasar demi menjaga penerimaan sosial dari pasangan tersebut.

5. Hal Menopause dan pensiun
Apakah perbedaan umur berpengaruh besar dalam sebuah hubungan asmara? Benar, jika kamu memperhitungkan umur menopause, pria akan mengalami menopause sejak umur 50 ke atas sedangkan wanita mengalami menopause sejak umur 45 sampai 48 tahun.

Selain menopause, perbedaan umur juga berperan penting dari segi pensiun kerja. Kebanyakan orang pensiun kerja di umur 60 tahun, perempuan yang umurnya 35 tahun keatas lebih mau menikmati sisa hidupnya berumah tangga ia tidak mau memikirkan masalah pensiun suaminya yang berusia 60 tahun. Dan jika kedua mereka sama sama pensiun mereka harus mampu menyesuaikan masalah itu dengan baik. 

Post a Comment for "Umur pentingkah Hubungannya Dalam Hubungan Asmara"