Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sangat Penting Mencintai Diri Kita Sendiri, Mengapa?

Penting Mencintai diri Sendiri

    Ketika kamu ingin memberikan perhatian kepada orang lain, harap pikirkanlah dahulu perhatian terhadap dirimu sendiri. Memberi motivasi kepadaorang lain, harap motivasikan dirimu sendiri terlebihdahulu. Ketika kamu ingin mencintai oang lain, cintailah terlebih dahulu dirimu sendiri dahulu. Apa sebab mengapa harus dimulai pada diri sendiri?

    Kamu tidak bisa mencintai orang lain jika kamu saja belum bisa mencintai dirimu sendiri. Karena logikanya, Bagaimana orang yang tidak bisa mencintai dirinya sendiri, malah dia mencintai orang lain. Jadi, mulailah kebaikan pada dirimu sendiri, sebelum kamu membagikannya kepada orang lain.

    Masih banyak roang yang tidak bisa paham dengan hal ini, Mengapa kita harus mencintai, menerima, dan menghargai diri sendiri, ada beberapa alasan yang menguatkan argumen itu, diantaranya :

1. Menjadi Lebih Bahagia
Jadi kamu merasa kurang dari apa yang kamu miliki sekarang, contohnya kurang cantik? Kurang kurus, atau lainnya. Maka terimalah keadaanmu itu apa adanya. Banyak orang yang ragu atau kesal dengan kekurangan yang dimilikinya dan mereka melakukan segala cara untuk menutupi kekurangannya itu. Hidupmu tidak akan selalu tenang karena kamu akan mengurusi kekuranganmu itu.


Oleh karena itu, cobalah untuk menerima kekurangan yang ada pada dirimu sendiri, dan bersyukurlah. Kekurangan selalu diciptakan dibarengi dengan kelebihan. Jangan terus kesal dengan kekuranganmu. Cobalah untuk fokus mengasah kelebihan dirimu, kamu bisa menutupi kekuranganmu denngan menonjolkan dan membuktikan kelebihanmu itu.

2. Memberi Motivasi Mencapai Tujuan
Seseorang yang mencintai dirinya sendiri, akan lebih mudah menggapai tujuan dan mimpinya. Dia tahu apa saja yang ia tuju dan bagaimana cara langkah selanjutnya ia menggapai mimpi tersebut. Dia tidak peduli dengan anggapan menjatuhkan dirinya, sebab ia percaya dengan dirinya sendiri bahwa ia bisa menggapai mimpinya tersebut. Jikalaupun mengalami kegagalan, ia tidak akan menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalan yang dialaminya itu.

3. Menjadi Lebih Kuat dan Tegar
Dalam kehidupan pasti akan bertemu dengan suatu masalah. Seseorang yang cinta kepada dirinya, pasti akan mudah menghadapi masalah masalah yang dialami dalam kehidupannya sendiri. Dia pasti yakin dan kuat pasti dia akan bisa menghadapi masalah tersebut dengan jumawa.

Sangat berbeda bagi orang yang tidak mencintai dirinya sendiri. Ia akan merasa takut dan tak yakin bisa menghadapi masalah yang datang kepadanya. Dia akan membiarkan dirinya terpuruk dalam kesedihan disaaat dia tidak bisa menghadapi masalahnya sendiri.

4.  Jauh dari Gangguan gangguan Mental
Ini adalah alasan yang paling penting mengapa kita patut mencintai diri sendiri, Mengapa? Karenda dapat menghidari hidup dari gangguan mental. Ketika kamu membenci dirimu sendiri, kamu akan memiliki pikiran negatif tentang dirimu sendiri. Hal tersebut akan mengantarkan kamu ke gangguan mental. Sebab kamu tidak suka dengan apa yang kamu

Post a Comment for "Sangat Penting Mencintai Diri Kita Sendiri, Mengapa?"