Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal Yang Harus Dipejuangkan Wanita di Hari Kartini

4 Hal yang harus dipejuangkan wanita di Hari Kartini

Siapa yang tidak kenal dengan Ibu Kartini ini, Kartini atau nama aslinya Raden Ajeng Kartini ini lahir pada tanggal 21 April 1879 di Jepara. Ia anak salah seorang bangsawan yang masih sangat taat pada adat istiadat. Setelah lulus dari Sekolah Dasar ia tidak diperbolehkan melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi oleh orangtuanya. Ia dipingit sambil menunggu waktu untuk dinikahkan. Kartini kecil sangat sedih dengan hal tersebut, ia ingin menentang tapi tak berani karena takut dianggap anak durhaka.

Dan pada hari ini usia beliau sudah memasuki umur ke 136 Tahun sejak dia lahir. R.A Kartini adalah pahlawan emansipasi wanita yang telah membela rakyat perempuan supaya bisa maju, berkarya dan tidak lagi ditindas oleh kaum laki laki.

Dan ada hal hal yang harus dibenarkan oleh kaum kaum wanita saat ini. Dengan ini kaum perempuan bisa juga membantu memajukan bangsa Indonesia dengan lebih baik lagi, diantaranya :

1. Bisa lebih baik dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia


Jelas hal ini sangat penting karena Bangsa Indonesia adalah bangsa kita sendiri, kita tinggal di Indonesia, bersatu tumpah darah Indonesia dan kita harus membela dan memperjuangkan bangsa Indonesia ke jalan yang lebih baik.

2. Mampu lebih berkarya di dunia kerja


Berkarya memang suatu hal yang tidak dapat diraih dengan tanpa usaha, Jika kita ingin berkarya dan menjadi yang terbaik kita harus berusaha yang terbaik untuk mendapatkan hal yang terbaik dan bisa memajukan derajat kaum wanita.

3. Bisa membuktikan bahwa kita BISA


Bisa dalam arti kata bahwa dia bisa melakukan sesuatu yang semua pekerjaan Laki laki dia kerjakan. Dan dia mampu menunjukkan bahwa dia adalah wanita pejuang.

4. Mampu lebih duluan menyatakan


Menyatakan..? Maksud dari menyatakan ini apa ya?
Maksudnya adalah perempuan harus bisa duluan menyatakan hasratnya dahulu, bukan hanya laki laki saja yang duluan. Contohnya dalam kasus percintaan, perempuan harus bisa menyatakan isi hatinya kepada sang cowok.

Post a Comment for "4 Hal Yang Harus Dipejuangkan Wanita di Hari Kartini"